TENTANG KAMI

1. LATAR BELAKANG.

Dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah ke hadirat Allah SWT atas rahmat, taufiq dan hidayah-Nya dan juga salam serta shalawat kita panjatkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW semoga beliau diberi tempat yang mulia disisi Allah swt . Atas izin-Nya pula kita telah diberi kesempatan untuk membentuk Perkumpulan Keluarga Grabag dan Banyusari pada hari Minggu, tanggal 30 Januari 2000 di kediaman Ibu Sugianto yang merupakan putri kedua Bapak Kasdar Sastrosudarmo.
Perkumpulan ini terbentuk juga atas dasar amanat kedua orang tua keluarga dari Grabag dan Banyusari yang telah memberikan mandat kepada putera-putrinya agar tetap menjaga keutuhan dan kerukunan keluarga dan diharapkan dapat tetap menyambung tali silaturahmi diantara keluarga .
Dalam sebuah hadist Nabi SAW yang berbunyi: ‘Barangsiapa yang senang jika dilapangkan rizkinya atau diakhirkan ajalnya, hendaknya ia menyambung tali silaturahmi’ (HR. Muslim dan HR Bukhari).
Dalam Al-Quran pun cukup jelas dijabarkan bahwa silaturahmi merupakan perintah kedua setelah perintah taqwa, “Wat taqullâhal ladzîna tasâalûna bihî wal arhâm. Dan bertaqwalah kamu kepada Allah, yang dengan nama-Nya kamu saling memohon dan peliharalah silaturahim. (QS. An-Nisa 1). Beberapa ayat lain, misalnya QS. Al-Hujurat 10: “Sesungguhnya orang mukmin itu bersaudara, maka damaikanlah pertentangan di antara kamu dan bertaqwalah kepada Allah.”
Kemudian pada tahun 2003 , keluarga Bapak Ngalim dan Ibu Sulastri dari Banyubiru telah bergabung bersama untuk mempererat silahturahmi , oleh karena itu sebagai hasil keputusan bersama dalam pertemuan keluarga (arisan) terbentuklah perkumpulan / paguyuban dengan nama "PAGUYUBAN KELUARGA GRABAG BANYUSARI BANYUBIRU", dan disingkat menjadi "GRABARU" , dengan nama tersebut diharapkan paguyuban ini akan tetap bertahan sehingga anak cucu dapat mengenali saudara-saudaranya yang tergabung di dalam Perkumpulan Keluarga ini dimasa yang akan datang..
Dari hasil pertemuan Arisan Paguyuban Grabaru telah disepakati untuk mengadakan pertemuan keluarga secara rutin minimal 3 bulanan dan diikat dengan mengadakan arisan keluarga, bagi anggota keluarga yang mendapat arisan berhak untuk menjadi tuan rumah triwulan berikutnya dengan ketentuan waktu penyelenggaraan antara pukul 10.00-13.00 WIB atau sesuai kesepakatan pihak yang menjadi tuan rumah.

2. TUJUAN PERTEMUAN.

a. Menjalin Tali Silaturrahim keluarga .
b. Mengeratkan Persaudaraan keluarga .
c. Menumbuhkan Kebersamaan keluarga .

3. KEGIATAN PERTEMUAN.

Kegiatan Pertemuan ini dapat dilaksanakan dalam berbagai ragam Kegiatan diantaranya :
a. Arisan Keluarga.
b. Ceramah Agama.
c. Permainan (Games untuk anak-anak).
d. Perkenalan.
e. Presentasi Bisnis.
f. Wisata .

4. KONTAK.
Email : grabaru@gmail.com